Menciptakan Ide Gila Bukan Berarti Gila





Jika anda mempunyai pikiran dapat melakukan hal gila dari apa yang anda pikirkan, kemudian anda dianggap gila karena melakukannya. Maka orang yang menganggap anda gila lah yang patut anda sebut gila. Kenapa...? Karena menciptakan sebuah ide gila itu bukan berarti kita gila.
Kita ambil contoh yang nyata saja, Albert Einstein dulu sering di anggap gila karena beberapa hal yang dia lakukan dengan eksperimennya. Tapi nyatanya dia malah menjadi orang terpintar dalam ilmu perhitungan.
Bahkan di Indonesia pun saat Tirto Oetomo bercita-cita dagangan airnya yang bernama AQUA akan sama larisnya dengan bensin saat diperjual belikan. Apa yang orang lakukan? mereka menertawakannya. Tapi coba kita lihat fakta yang terjadi sekarang. Justru AQUA menjadi salah satu Produsen paling berjaya di Indonesia.
Untuk itu sobat, jangan pernah ada kata malu dalam melakukan sesuatu yang memang itu adalah hal yang positif. Tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina itulah pepatah yang sering kita dengar dalam mencari ilmu, walaupun sebenarnya dalam mencari ilmu itu tidak harus pergi jauh ke negeri orang. Di negeri kita sendiri saja masih banyak harta melimpah. Dan itu semua tergantung bagaimana kita memanfaatkannya.
Satu hal yang harus kita lakukan dalam membuat ide adalah banyaklah membaca buku, karena dengan membaca akan banyak pengetahuan dan informasi yang bisa kita serap. Sehingga apabila kita ingin membuat sesuatu hal yang baru kita sudah tahu apakah desain/rancangan yang kita buat itu sudah ada yang pernah membuatnya atau belum.
Kemudian banyaklah bergaul, karena dengan bergaul maka wawasan kita akan bertambah. Dengan itu kita akan mudah mendapatkan relasi dalam berbagi hal. Kita juga akan dihadapkan pada sebuah realita yang mampu membuat kemajuan dalam diri pribadi kita. Dari mulai kritikan, saran, ataupun komentar yang orang berikan terhadap hasil karya kita.
Dan yang terakhir, bergeraklah secepat angin. Karena apabila kita mempunyai sebuah ide dan ide itu terlalu lama dipendam maka suatu saat ide itu akan dicuri orang atau bahkan didahului orang. Karena itu jadilah orang yang produktif di dalam ataupun diluar ruangan.

Sekian beberapa tips / tulisan dari saya.
Semoga dapat menjadi motivasi bagi anda para pembaca yang budiman.
Terima kasih.

2 komentar:

Berikut adalah beberapa aturan untuk memberikan komentar di blog ini :

1. Semua komentar kecuali spam dipersilahkan.
2. Anda dipersilahkan jika ingin membuat permintaan dan pertanyaan.
3. Jangan gunakan nama-nama seperti Admin, Penulis, Operator, atau yang lainnya untuk memberikan komentar karena akan membuat orang lain salah paham.
4. Tinggalkan Alamat Email/Url Blog Anda, jika Anda memberi komentar sebagai "Anonymous"

"Terima kasih banyak telah berkomentar"

 
My expression 7 powered by blogger.com
Design by Simple Diamond Blogger Templates